8 Tips Bermain Mobile Legends, Pemula Wajib Tahu

0
32
Mobile Legends

Game mobile legends atau biasa disebut dengan ML merupakan salah satu permainan jenis Moba. Hingga kini tahun 2020, permainan ini  masih menjadi favorit para gamers. Bahkan banyak juga yang baru mencoba permainan ini, meskipun sudah 4 tahun rilis. Namun ML ini belum padam kepopulerannya.

Situs Game Poker Server Idn Poker Terbaik Di Indonesia

Permainan ini mengharuskan pemainnya untuk bermain bersama tim untuk bisa sampai ke level tinggi. Supaya tidak menjadi feeder atau pemain yang banyak mati dalam games, pemula harus tahu beberapa tipsnya. Ulasan di bawah adalah beberapa tips untuk Anda, pemula permainan Moba ML ini.

4 Tips Pertama Berfokus Aturan Dasar Mobile Legends

1. Ahli Setidaknya 2 Hero

Terdapat 6 role hero dalam permainan ML, yaitu jenis tank, marksman, fighter, mage, support, dan assassin. Masing-masing role terdapat banyak jenis heronya. Tips pertama adalah pemain setidaknya menguasai 2 hero. Anda bisa memilih satu yang paling favorit, sedangkan satunya sebaiknya kuasai hero role tank.

2. Jangan Buta Map

Mini map yang terletak di pojok kiri atas penting untuk selalu Anda cek. Jangan sampai tidak memperhatikannya hingga tidak tahu ada lawan disekitarnya. Bahkan lebih parahnya buta map hingga tidak tahu bahwa tower atau turret tengah diserang. Sehingga selalu perhatikan map untuk tahu medan perang.

Baca juga: Bermain Mobile Legends, Jangan Asal Membeli Hero

3. Jangan Berfokus untuk Kill

Bermain ML jangan hanya berfokus untuk kill lawan, tetapi utamakan menghancurkan tower. Karena bagaimanapun nantinya lawan bisa comeback. Tipsnya Anda bisa fokus untuk kill lawan yang menjaga turret. Setelah itu jangan langsung farmin, tetapi fokus untuk menghancurkan turret. Perlu diingat pula untuk ingat peran masing-masing.

4. Perhatikan Tanda Peringatan

Terdapat 3 jenis tanda peringatan dalam mobile legends, yaitu berkumpul (gather), mundur, (retreat), dan serang (attack). Karena bermain dalam tim, Anda harus selalu perhatikan tanda ini dari teman yang berhasil menilai situasi. Sehingga tim bisa lebih kompak, bahkan bisa juga menyusun strategi bersama.

Tips Lainnya Berkaitan dengan Kerjasama Tim dan Peran Pemain

1. Internet dan Gadget Memadai

Supaya peran Anda bisa maksimal dalam tim, pastikan koneksi internet lancar. Sehingga permainan pun tidak akan lag dan peran Anda menjadi sering mati. Akan lebih baik pula spesifikasi smartphone kalian mumpuni, sehingga jarang terjadi lag. Keduanya penting untuk memaksimalkan peran dalam ML.

2. Hindari Menjadi AFK

AFK atau Away From Keyboard merupakan salah satu hal yang harus dihindari ketika bermain ML. Artinya sendiri adalah pemain yang tidak melakukan apapun saat permainan tengah berlangsung. Karena apabila ada AFK, salah satu role hero hilang. Keberadaan AFK ini bisa menjadi sangat merugikan dalam tim.

Baca juga: Spesifikasi PC Untuk Bermain Game Valorant

3. Kuatkan Kerjasama Tim

Bagaimanapun bermain ML memang membutuhkan kekuatan tim. Supaya lebih tahu tim kalian, sebaiknya bermain bersama atau bisa disebut mabar (main bareng) untuk menghindari pemain tidak dikenal. Sehingga Anda pun bisa menghindari player feeder atau bahkan AFK. Mabar ini menjadikan Anda lebih mudah untuk push rank. 

4. Hindari Konflik dalam Tim

Memanfaatkan fitur chat di ML haruslah dilakukan dengan bijaksana. Jangan sampai saling menghina antar anggota tim. Karena bisa menyebabkan sakit hati dan kerjasama pun menjadi berantakan. Bahkan terburuknya bisa terkena report oleh player lain. Lebih baik menggunakan fitur chat untuk koordinasi antar anggota tim.

Intinya sebagai pemula ML, Anda harus menyiapkan untuk memberi peran maksimal dalam tim. Mulai dari persiapan internet dan smartphone, menguasai minimal 2 role hero, maupun awas terhadap map dan tanda peringatan. Penting juga untuk menjaga kerjasama dalam tim bermain mobile legends.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here