Bermain Mobile legends? Ini Wajib Diketahui Sebelumnya

Mobile Legends

Mobile legends telah menjadi sebuah wabah game baru yang sangat disukai masyarakat Indonesia. bahkan Indonesia menjadi negara dengan pemain terbanyak ini jenis game MOBA ini. maraknya game yang satu ini tidak hanya sampai disitu. beberapa waktu yang lalu pemerintah sampai memasukannya sebagai salah satu cabang E-sport.

Game ini secara umum menyajikan sebuat pertempuran atau battle yang dilakukan secara multiplayer. Di dalamnya pemain akan menggunakan hero dan skin pada berbagai kelas dan tingkatan baik yang memiliki efek skill khusus ataupun tidak. Ada juga efek visual dan audio yang sangat khas juga membekas diingatan dari game yang satu ini.

Game online ini tentu dapat dimainkan secara gratis, namun untuk upgrade kemampuan atau mendapatkan hero yang diinginkan anda harus mengumpulkan atau membeli diamond dengan nominal tertentu. Para pemain yang berada di tingkatan atas biasanya adalah pemain yang memiliki banyak fasilitas premium karena melakukan banyak pembelian.

Dimainkan secara multiplayer atau kelompok membuat para pemainnya harus berpikir bagaimana cara mempertahankan tower, build hero sambil melakukan perlawanan terhadap musuh. Namun game ini sendiri tidak menyediakan lawan main komputer atau bot. Semua lawan yang ada merupakan player nyata yang tergabung dalam sebuah tim. Lalu apa saja hal yang perlu diketahui tentang game ini?

Hero di Mobile legends

Seperti game battle online lainnya pemain dapat menggunakan hero yang mereka pilih sendiri untuk melawan musuh. Total heronya adalah 53 hero dan akan terus bertambah tergantung adanya event, berakhirnya season, dan alasan komersil lainnya. Setiap hero di game ini memiliki tingkatan atau kelasnya sendiri mulau dari yang paling rendah hingga tinggi.

Baca juga: Mobile legends: Mengenal Apa Itu Skin Hero

Jenis hero yang disajikan adalah Assassin, Tank, Fighter, Mage, Marksman, dan Support. Setiap jenis hero ini memiliki power yang berbeda pula. Di dalam dunia hero juga dikenal istilah skin yakni pakaian yang akan digunakan hero. Skin sendiri bisa didapatkan melalui pembelian langsung, diamond, maupun gratisan dengan mengikuti event.

Untuk skin sendiri terdiri dari berbagai jenis yakni skin standar, skin elit, skin zodiak, skin starlight, skin special, skin limited, skin epic dan skin legends. Semua skin memiliki tingkatnya masing-masing yakni terendah adalah standar dan tertinggi adalah legend. Sementara skin lain bisa didapatkan melalui event.  Yang lebih unik lagi ada skin limited yang biasanya didapatkan setelah melakukan transaksi seperti pembelian suatu barang.

Mengenal Divisi dalam Permainan

Dalam permainan di mobile legends divisi tunjukan sebagai pembeda posisi oleh player. Divisi bisanya dijadikan banyak player untuk memotivasi dirinya menjadi lebih baik dalam permainan. Tingkat divisi akan meningkat dari kecil ke besar berdasarkan kemampuan memainkan game ini dari hari ke hari.

Baca juga: Mobile legends: Mengenal Apa Itu Skin Hero

Divisi yang terdapat dalam permainan ini adalah warrior, elite, master, dan grandmaster. Kemudian disusul dengan Epic, legend, pro, mythic, dan mythical glory diatasnya. Golongan kedua ini biasanya berisi para pemain profesional atau yang dikenal dengan pro-plater. Dengan adanya informasi ini harapnya jika anda berada pada tier bawah bisa menjadi termotivasi lebih baik lagi.

Waktu Bermain yang Tepat

MOBA analog yang satu ini memiliki waktu khusus untuk dimainkan yang kadang bergantung pada perubahan. Mencari waktu bermain yang tepat akan membantu anda mendapatkan lawan bermain yang pas. Misalnya untuk rentang waktu siang sampai malam biasanya permainan akan dikuasai anak kecil.

Bermain dengan anak kecil seringkali tidak seru dan tidak begitu disukai orang dewasa dalam permainannya. Kemudian range waktu malam ke siang adalah waktu bagi orang dewasa atau pro-player untuk bermain sehingga lebih seru. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan bagi diri sendiri dan tim mobile legends anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *