Spesifikasi PC Untuk Bermain Game Valorant

0
14
Game Valorant

Setelah fase close beta begitu lama, akhir yang telah lama dinanti Riot Games resmi merilis game Valorant secara menyeluruh pada Rabu (2020/03/06). Games PC membawa genre Free to Play ini dapat didownload secara free pada situs resminya, playvalorant.com. Untuk mencicipi pertempuran yang seru di game ini, menyarankan penggunanya harus mengkonfigurasi PC sesuai requirement yang telah ditentukan game tersebut.

Situs Game Poker Server Idn Poker Terbaik Di Indonesia

Untuk pasti atau tidaknya perilisan diumumkannya game Valorant oleh pihak Riot Games dalam situs resminya. Riot Games telah mengkonfirmasi bahwa debutnya perdananya game PC dapat dimainkan oleh sebagian besar wilayah di seluruh dunia, termasuk Amerika Utara dan Eropa.

Dalam pernyataannya, permainan riot ini banyak memiliki banyak perubahan dalam bermain genre FPS. Seperti menambahkan karakter baru, map baru pendakian dan mode permainan tambahan. karakter baru yang akan bersamaan dengan versi global bernama Reyna, namun Reyna hanya dapat dimainkan dalam waktu singkat.

Selain itu menu fitur pendakian baru difokuskan di kota Venice, Italia. Riot membenarkan feature fungsi ini yang cukup langka. Karena daerah tertentu yang berada pada map akan terkunci dan hanya bisadiakses dalam beberapa hal, seperti menambahkan barikade.

Baca juga: Pemain Mobile Legends Wajib Tahu Urutan Rank dalam Permainan

Beda dari versi beta yang tampak lebih intens, dalam versi Riot Games menyediakan pilihan mode tambahan yang tampaknya lebih santai. Mode bernama Spike Rush yang membuat pemain untuk melewati pertempuran dengan waktu tempo yang singkat.

Menargetkan pemain di Asia khususnya tenggara, Riot Games membuat Valorant dalam berbagai bahasa. Contohnya bahasa Inggris, Thai, Vietnam, Cina Tradisional dan tidak ketinggalan juga Indonesia. Jelas saja, pilihan ini akan mendapatkan banyak menyambut antusias dari gamers negara Indonesia ini. Selain itu, Riot membeberkan bahwa pertempuran adu pukul ini difasilitasi  teknologi canggih di mana pemain dapat bermain dengan jaringan internet yang cukup ringan.

Spesifikasi PC Untuk Game Valorant

Meskipun didukung dengan grafis tampilan yang nyaman untuk pengguna, dan item lain yang mendukungnya, namun game first person shooting ini sebenarnya tidak menuntut spesifikasi PC yang sangat tinggi. Berikut di bawah ini adalah spesifikasi Game Valorant untuk pengguna PC:

Requirement PC Hardware Valorant
Windows OS 7,8,10 64 bit
Memory RAM sebesar 4GB
VRAM: 1GB

PC Minimum Spesifikasi Valorant (30fps)
Processor Intel Core 2 Duo E8400
GPU Intel HD 4000

Spesifikasi Rekomendasi PC Valorant (60fps)
CPU: Intel i3
GPU: GeForce GT 730

High-end Spesifikasi PC Valorant (144 fps)
CPU: Intel Core 3.2GHz i5-4460
GPU GTX 1050 Ti

Melalui spesifikasi rendah tentunya membuat peruntungan untuk Riot Games sendiri. Karena dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi, sehingga para pemain tidak perlu menghabiskan lebih banyak hanya untuk meningkatkan PC mereka. Dengan demikian, jumlah gamers Valorant akan meningkat dengan sendirinya.

Valorant Mengurangi Jumlah Pemain CS: GO

Diterbikannya Game Valorant secara menyeluruh juga berdampat pada jumlah pemain game CSGO yang semakin berkurang. Sebelumnya jumlah pemain CSGO jangkauan 857.604 pemain kemudian setelah Valorant diterbitkan jumlah pemain dari CS: GO jatuh ke 768.795 pemain.

Sejak version beta diluncurkan pada waktu lalu, game ini telah menarik perhatian dari penggemar game FPS. Permainan yang disebut akan diperkirakan menjadi penantang terbaik Counter Strike: Global Offensive (CSGO), memiliki berbagai macam karakter dan senjata yang sangat beragam. Ada sebanyak 17 senjata  dari yang plihan terbagus Valorant yang bisa dimainkan.

Baca juga: Bermain Mobile Legends, Jangan Asal Membeli Hero

Disamping itu Riot sebagai pengembang juga menyajikan sistem mode Ranked di game ini. Dan Tahapan pada mode permainan ranked ini sangat menantang. Adanya 8 tingkat ranked yang disiapkan oleh riot sebagai penanda keterampilan pemain Valorant, seperti iron, bronze sampai ke tingkat valorant.

Selain itu, tujuan ranked untuk memfasilitasi pertemuan pemain yang memiliki level sama dapat bertemu dengan lebih cepat. Dalam melakukannya, permainan akan bekerja lebih seru karena pemain berkemampuan tinggi akan bermain dengan lawan yang sama.

Disebut sebagai salah satu game online perang terbaik, pada kenyataannya, tentunya tidak menempis kenyataan jika valorant tidak dapat menghindari serangan dari pemain nakal. Dengan dibuktikan dengan penemuan pertama seirang Cheater Valorant dengan menggunakan Wallhack + Aimhack yang membuat rusak permainan. Akibatnya, pemain itu langsung di diblokir oleh pihak riot.

Tidak ingin mengulangi kecerobohan yang sama oleh Riot Games mengadakan program kompetisi penemuan bug di HackerOne  (bug pemburu) untuk menemukan celah keamanan Vanguard (sistem Anti-Cheat Valorant).

Pada kompetisi itu Riot menjanjikan hadiah yang sangat besar yaitu 1,5 million untuk pemenang yang menemukan Bug di Vanguard Anti Cheat Valorant. Selain mendapatkan laporan yang komprehensif, program ini berlangsung pada saat yang sama untuk menguji keamanan anti cheat Vanguard pada permainan valorant yang mereka miliki.

Apakah Anda tertarik mencoba game online Valorant ini? Jangan lupa juga membaca artikel lain mengenai game online dan Esports lainnya. Keep stay tunes mengikuti Games Fever ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here